Umum

Bantuan Sembako Provinsi Tahap 3 Sudah Diterimakan Di Desa Serenan Kecamatan Juwiring

Klaten, saktenane.com

Bantuan sembako Provinsi Jawa Tengah Tahap 3 sudah diterimakan kepada warga Desa Serenan yang berhak menerima. Penyaluran bantuan sembako BSNT Provinsi Jawa Tengah ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Serenan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Rabu(12/08/2020) pagi.

Bantuan sosial dari Provinsi Jawa Tengah yang berupa paket sembako ini, terdiri dari beras 10 kg, telur 15 butir, mie telor 3 biji, kecap manis 2 bungkus, 1 sarden kaleng, minyak goreng 2 liter dan masker kain 1 buah.

Adapun jumlah warga Desa Serenan yang menerima paket sembako dari pemerintah provinsi ini, menurut Kepala Desa Serenan, sebanyak 108 KK (Kepala Keluarga).

“Kami berharap bantuan sembako dari provinsi ini juga mengikuti bantuan BST Kemensos yang akan diberikan selama 6 bulan, biar tidak ada kecemburuan sosial,” kata Sri Suhadi.

Mengenai hajatan dan tirakatan, Sri Suhadi menjelaskan, untuk warga yang mengadakan hajatan tidak dilarang namun hanya terbatas untuk lingkup 1 RT dan harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Ini semua juga demi kesehatan dan kebaikan warga masyarakat disini, mengingat di desa yang berdekatan sudah ada yang terpapar Covid-19, sehingga harus antisipasi dan dicegah biar tidak menular kesini,” tutur Pak Kades.

Untuk malam tirakatan, kata Sri Suhadi, ia tidak mewajibkan warga mengadakan tirakatan malam 17 Agustus. Namun apabila warga menghendaki tirakatan harus mematuhi surat edaran dari pemerintah Kabupaten Klaten.

“Tentunya untuk yang ingin mengadakan malam tirakatan, harus dilaksanakan secara sederhana, tidak menimbulkan kerumunan dan hanya dalam lingkup 1 RT serta menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” imbaunya. (red)