Umum

Bantuan JPS Tahap 3 Kabupaten Klaten Segera Disalurkan

Klaten, saktenane.com

Bantuan JPS Tahap 3 Kabupaten Klaten segera disalurkan. Sebanyak 60.367 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Klaten direncanakan akan memperoleh bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Klaten tahap III. Pada persiapan penyaluran tahap ketiga ini, data penerima bantuan tersebut telah dikoordinasikan dengan seluruh camat.

Bupati Klaten Sri Mulyani beserta Sekda Kabupaten Klaten, Asisten, Inspektorat, Kepala Dinas Sosial P3AKB Klaten, Kepala OPD dan Camat menggelar rapat koordinasi dan evaluasi persiapan penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Klaten tahap III, Rabu (12/08/2020) di Ruang B 2 Setda Klaten.

“Tahap ketiga direncanakan ada 60.367 KK yang akan menerima bantuan tersebut” jelas Bupati Sri Mulyani saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi tersebut.

Pihaknya menambahkan bahwa dalam koordinasi dengan para camat tersebut guna memastikan bahwa dalam penyaluran tahap ketiga di tiap daerah dapat berlangsung lancar dan sesuai dengan arahan dari Pemkab Klaten.

Sementara itu Sekda Kabupaten Klaten Jaka Sawaldi mengungkapkan bahwa pada tahap ketiga ini dirinya berharap agar minggu ketiga di Bulan Agustus ini sudah bisa didistribusikan pada masyarakat sasaran.

“Pada tahap ketiga ini, yang tadinya ada yang belum tercover pada tahap sebelumnya, kini sudah dimasukan datanya dan diteliti” ungkap Sekda Klaten

Ditambahkannya, dalam bantuan JPS Kabupaten Klaten tahap III tersebut akan berbentuk bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain itu akan disertakan leaflet informasi dan tata cara isolasi mandiri yang dikemas dengan bahasa yang mudah dipahami. Agar masyarakat dapat memahami bagaimana tata cara isolasi mandiri maupun saat didaerahnya terdapat warga yang menjalani isolasi mandiri.(red)

Add Comment

Click here to post a comment