Umum

IST Santuni Anak Yatim Di Desa Wanglu

Klaten, saktenane.com

IST santuni anak yatim di Desa Wanglu. Peduli terhadap keadaan pandemi Covid-19 yang belum juga selesai, Komunitas Facebook IST (Info Seputar Trucuk) mengadakan bakti sosial (baksos) di Desa Wanglu, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Minggu (23/08/2020).

Penasehat IST Adi Syailendra kepada saktenane.com mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial IST terhadap masyarakat. Adapun kegiatan ini sudah dilakukan berulang kali, dan untuk saat ini adalah kegiatan yang ke -18.

“Untuk sasaran kali ini ditujukan terhadap 16 anak, terdiri dari 15 anak yatim dan 1 anak yatim piatu,” ucap Adi.

Menurut Adi Syailendra, kegiatan kali ini difokuskan di Desa Wanglu, Kecamatan Trucuk. Untuk kedepan secara bertahap akan dilaksanakan juga untuk desa-desa yang lain di Kecamatan Trucuk dan juga untuk wilayah di sekitar Trucuk.

” Kegiatan kali ini murni santunan anak yatim. Semua donasi yang terkumpul kami kelola dan disalurkan semua, tidak ada yang diambil panitia sedikitpun,” ujarnya.

Kedepan, kata Adi, kalau anak yatim di semua desa di wilayah Kecamatan Trucuk sudah tersantuni semua, nantinya akan mengembang ke kecamatan disekitar Trucuk, semisal Pedan, Ceper, Bayat, Kalikotes ataupun Cawas.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Wanglu Rasidi mengucapkan terimakasih kepada semua anggota IST yang telah menyantuni anak yatim di Desa Wanglu. Ia menilai kegiatan ini sangat luar biasa, disaat pandemi seperti ini ternyata masih banyak pemuda yang peduli terhadap sesama.

“Saya hanya bisa mendoakan, semoga semua anggota IST selalu diberikan kesehatan dan kemudahan. Semua program IST kedepan bisa terlaksana dengan baik, sesuai dengan yang dicita-citakan,” tutur Rasidi yang juga menjabat Sekretaris Kecamatan Trucuk, Minggu (23/08/2020). (ino)