Umum

IPPK Klaten Dan Formas Annar Roadshow Program 4 Tema Di Desa Bonyokan Jatinom

Klaten, saktenane.com

IPPK Klaten – Formas Annar satukan langkah untuk negeri kembali mengadakan roadshow program 4 tema, yang salah satunya adalah gerakan stop penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Kegiatan kali ini diselenggarakan di gedung koperasi Wangsi Bakno Desa Bonyokan, Kecamatan Jatinom, Jumat (21/08/2020) siang.

Acara diawali sambutan oleh Kades Bonyokan Surono dan dilanjutkan sambutan dari ketua IPPK Klaten Djoko sutrisno yang sekaligus membuka rangkaian kegiatan.

Narasumber penyampai materi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba oleh Kasat Narkoba Polres Klaten AKP Mulyanto beserta Tim Sat Narkoba Polres Klaten.

Acara yang dihadiri oleh Forkopimcam Jatinom, tokoh masyarakat, tokoh agama, Tim Penggerak PKK, Relawan Stop Narkoba dan Karangtaruna Desa Bonyokan ini juga diisi materi motivasi stop narkoba oleh Motivator Relawan Stop Narkoba Anton Sanjaya.

Dalam acara tersebut juga diucapkan Ikrar Stop Narkoba oleh perwakilan masyarakat Desa Bonyokan dan ditirukan semua peserta yang hadir.

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Peserta yang hadir dibatasi, tempat duduk menerapkan jaga jarak, sebelum masuk ruangan peserta dicek suhu badan dan harus cuci tangan pakai sabun serta mengenakan masker.

Anton Sanjaya dalam ceramahnya mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjauhi Narkoba. Karena narkoba akan merusak bangsa ini secara perlahan.

“Zaman sekarang banyak sekali ancaman yang dapat merusak generasi bangsa Indonesia. Salah satunya obat – obatan terlarang seperti narkoba, ekstasi, sabu, ganja dan sebangsanya merupakan ancaman nyata bagi generasi muda Indonesia. Bahkan akibat dari konsumsi narkoba telah terbukti merusak mental dan psikologis generasi bangsa, menjadi generasi yang tanpa masa depan,” ujarnya.

Sementara itu kepada awak media, Joko Sutrisno menyatakan prihatin dengan maraknya perdagangan narkoba akhir akhir ini yang bahkan sudah masuk di desa desa di wilayah Kabupaten Klaten.

“Seperti beberapa waktu yang lalu, ada pengedar di Klaten yang rencananya mau menjual paket hemat untuk kalangan remaja dan pelajar, tetapi keburu tertangkap polisi,” ungkapnya.

Joko Sutrisno menambahkan, IPPK Kabupaten Klaten akan selalu mengadakan penyuluhan 4 tema secara konsisten sebagai bentuk sumbangsih IPPK kepada masyarakat.

” Sesuai motto kami, mengabdi tiada henti. Sebagai generasi yang senior IPPK merasa prihatin dengan keadaan yang ada sekarang ini,  Korupsi dan Narkoba ada dimana mana, untuk itu IPPK terpanggil untuk menyelamatkan bangsa ini melalui generasi muda kita, tentu saja sesuai menurut kemampuan dan kewenangan IPPK,” pungkasnya.(ino)

Add Comment

Click here to post a comment