Umum

Optik Optimis Menjuarai Lomba Gapura Jarum 76

Klaten, saktenane.com

Optik (Organisasi Pemuda Tarnowiharjan Inter Kentengrejo) Desa Pakisan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten optimis bisa menjuarai lomba gapura jarum 76 tahun 2020.

Saat penilaian, Tim Penilai dari Jarum 76, Hermanto kepada saktenane.com mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh Jarum 76, yakni rangkaian Merdeka Hepi yang meliputi lomba gapura dan lomba kebersihan desa.

” Kebetulan ini desa yang terakhir yang kami nilai, total keseluruhan ada 17 desa se Solo Raya. Semuanya bagus-bagus,” ujar Hermanto, Selasa (25/08/2020) siang.

Lebih lanjut Hermanto menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 dan memupuk rasa kepedulian pemuda untuk membangun desanya.

“Tujuan utamanya adalah membina pemuda dan karang taruna agar mempunyai rasa memiliki terhadap desanya,” ucapnya.

Kedepan, menurut Hermanto, kegiatan tahunan ini akan diperbanyak lagi dan menjadikan karang taruna yang mandiri.

Kepala Desa Pakisan Santosa mengatakan, ia optimis hasil karya Optik ini akan mampu menjuarai lomba tahun ini. Karena memang bagus sekali, apalagi kalau malam hari saat lampu dinyalakan.

“Optik ini sudah lama menjalin kerjasama dengan Jarum 76, dan sudah menorehkan prestasi yang membanggakan. Kemarin juga juara lomba video,” tutur Pak Kades.

Santosa menerangkan, pemerintah Desa Pakisan mendukung sepenuhnya kegiatan Optik ini. Harapan kedepan pemuda-pemuda di dukuh lain bisa mengikuti jejak pemuda Optik di Dk. Kentengrejo RT 04 RW 02 Desa Pakisan.

“Potensi pemuda di Desa Pakisan sangat banyak, namun belum bisa terpoles semuanya, sehingga belum memunculkan prestasi. Kedepan pemerintah desa bersama masyarakat akan mengembangkan potensi yang ada sehingga menjadikan sebuah prestasi,” pungkasnya. (ino)