Umum

277 KK Warga Desa Bero Trucuk Menerima BST Tahap 4 Dan 5

Klaten, saktenane.com

Desa Bero, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, hari ini telah melakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI melalui Kantor Pos untuk tahap 4 dan tahap 5 di aula kantor desa setempat, Jumat (28/08/2020).

Berbeda dengan tahap-tahap sebelumnya, untuk penerimaan BST Kemensos kali ini, uang yang diterimakan sebesar 300 ribu rupiah kali dua. Dikarenakan untuk penyaluran hari ini untuk tahap 4 dan tahap 5 sekaligus.

Untuk menghindari kerumunan, dan juga keamanan serta kenyamanan bersama, penyaluran di wilayah Kecamatan Trucuk diambil kebijakan dengan menyalurkan BST Kemensos RI di desa masing-masing.

Penerimaan bantuan sosial Covid-19 berupa uang tunai dari Kementerian Sosial melalui kantor pos untuk 277 penerima ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Disamping petugas dari kantor pos, tampak hadir petugas TKSK Kecamatan Trucuk, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bero.

Kepala Desa Bero, Suranto dalam sambutannya mengimbau kepada penerima BST Kemensos untuk membelanjakan uangnya dengan sebaik-baiknya. Uang BST hendaknya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“BST ini semoga bisa bermanfaat untuk mengurangi beban warga yang kehilangan mata pencaharian, untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari,” tutur Suranto.

Suranto juga mengajak warganya untuk selalu menaati protokol kesehatan, selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun,selalu menerapkan jaga jarak dan menghindari berkerumun.

“Saat ini pandemi belum berakhir, penularan Covid-19 masih terus berlangsung. Kita harus bersama- sama mencegah penyebaran Covid-19 agar pandemi ini segera berakhir,” ujarnya. (ino)