Umum

Desa Karangasem Langganan Juara Lomba Tertib Administrasi Desa, Apa Jurusnya?

Klaten, saktenane.com

Juara 1 Lomba Tertib Administrasi Desa Tingkat Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten Tahun 2020 diraih oleh Desa Karangasem. Sedangkan juara 2 diraih Desa Pogung dan juara 3 diraih Desa Barepan.

Jurus apa biar bisa menjadi juara lomba tertib administrasi desa, Kepala Desa Karangasem, Surono mengatakan tidak ada jurus apapun atau kiat-kiat khusus untuk menjadi juara. Semua berjalan biasa saja dan sudah langganan jadi juara.

“Bukan pertama kali ini saja juara, sudah langganan juara karena memang sudah terbiasa tertib administrasi,” ucap Surono, Jumat (28/08/2020) pagi.

Sementara itu, disela-sela kesibukannya menyalurkan BLT Dana Desa Tahap 4, Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Karangasem Haryono kepada saktenane.com, membagikan jurus jitunya untuk memenangkan lomba tertib administrasi desa. Kunci suksesnya untuk menjadi juara lomba tertib administrasi desa yakni tidak pernah menunda pekerjaan.

” Kuncinya adalah mau bekerja dengan disiplin, setiap ada pekerjaan langsung dikerjakan, tidak ditunda-tunda,” tutur Haryono.

Haryono menambahkan, kalau semua perangkat desa sudah disiplin dalam bekerja sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing dan tidak menunda pekerjaan pasti administrasi desa sudah tertib dengan sendirinya.

Terkait dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Haryono menyebutkan saat ini Desa Karangasem sedang menyalurkan BLT Dana Desa untuk tahap yang keempat dengan nominal 300 ribu rupiah untuk setiap penerima.

” Jumlah penerima 170 KK, masing-masing saat ini menerima 300 ribu rupiah,” pungkasnya. (ino)