Politik

Mulyo, Pasangan Bakal Cabup-Cawabup Yang Mendaftar Pertama Di KPU Klaten

Klaten, saktenane.com

Mulyo, pasangan bakal Cabup-Cawabup yang mendaftar pertama di KPU Klaten. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten mulai membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pemilu 2020. Hari pertama dibuka, Jum’at (04/09/2020) pasangan calon pertahana Sri Mulyani dan Yoga Hardaya tampak mendaftarkan diri diikuti sejumlah pengantar.

Ketua KPU Klaten  Kartika Sari Handayani mengatakan bahwa pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten akan dibuka selama tiga hari.

” Pendaftaran dibuka hari ini (Jumat,4/9/20) dan ditutup hingga Minggu (06/09) pada pukul 24.00 WIB. Semuanya harus sesuai standard protokol” jelas Kartika.

Ditambahkan selain kursi ditata berjarak, rombongan pengantar juga dibatasi. Proses pendaftaran ini juga memperhatikan protokol covid 19.

Hari pertama, pasangan petahana Sri Mulyani menggandeng wakilnya Yoga Hardaya langsung mendatangi Kantor KPU Klaten. Sri Mulyani mengungkapkan maksud kedatangan dirinya ke KPU Klaten untuk
mendaftarkan diri sebagai pasangan Calon Bupati Klaten dan Wakil Bupati Klaten dari partai politik PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

“Pemilihan bupati tahun 2020 ini masyarakat harus langsung, umum,bebas, dan rahasia atau luber jurdil” kata Sri Mulyani.

Berdasarkan pengamatan saktenane.com melalui siaran langsung youtube KPU Klaten, ruangan pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten ditata berjarak. Tidak hanya itu, yang masuk kedalam ruangan juga dibatasi. Masyarakat yang ingin mengetahui proses pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati dapat mengikuti melalui media sosial KPU seperti YouTube, Instagram dan Facebook. (ino)