Politik

ABY-HJT Mendaftar Di KPU Dihari Terakhir

Klaten, saktenane.com

Pasangan bakal cabup-cawabup Arif Budiyono – Harjanta mendaftarkan diri sebagai kontestan pilkada Klaten 2020 di hari terakhir pendaftaran, Minggu (06/09/2020) siang.

Tampak keduanya datang di kantor KPU Klaten dengan diiring tim pemenangan, kader partai pengusung dan relawan yang jumlahnya ribuan orang. Kalau kandidat lain ada yang mendaftar dengan naik kereta kuda, ABY melakukan hal yang unik dengan caranya sendiri.

Ia memilih untuk berjalan kaki dari posko pemenangan ABY-HJT di Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara menuju lapangan Jokopuring Desa Karanganom, Klaten Utara dengan menempuh jarak kurang lebih 2 kilometer.

Paslon yang diusung Partai Amanat Nasional ( PAN), Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB), Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) serta Partai Nasdem ini, sebelum berangkat ke KPU Klaten, berkumpul dan melakukan doa bersama dengan para pendukungnya di titik kumpul pemberangkatan lapangan Jokopuring. Setelah itu berangkat ke KPU Klaten untuk mendaftarkan diri.

Seusai proses pendaftaran di KPU Klaten, Arif Budiyono menyatakan, pendaftaran di KPU berjalan dengan baik, berkas persyaratan dinyatakan lengkap untuk mengikuti proses selanjutnya.

” Target kita hanya menang saja, tidak menghitung harus memperoleh berapa persen suara,” ujar ABY.

Saat ditanya kenapa berangkat dengan berjalan kaki, ABY mengungkapkan, selain agar bisa menyapa masyarakat secara langsung, juga untuk menunjukkan kepada masyarakat kalau dirinya sehat.

” Mau jadi bupati itu harus sehat, sehat jasmani dan rohani. Kalau tidak sehat mana mungkin bisa memimpin,” ungkapnya.

ABY memaparkan visinya kedepan yakni menjadikan Kabupaten Klaten menjadi kabupaten terbaik se-Indonesia.

” Dengan mengupayakan perbaikan disemua sektor. Syaratnya pemimpin harus amanah, jujur, punya knowledge, kreatif dan inovatif. Tanpa pemimpin yang jujur semua tidak akan bisa,” pungkasnya. (ino)