Wisata

Bakal Ada Wisata Gantole Di Desa Burikan Cawas

Klaten, saktenane.com

Desa Burikan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten terus berbenah. Untuk mendatangkan PAD (Pendapatan Asli Desa) Di Desa Burikan akan dibangun landasan untuk landing ( mendarat) gantole (layang gantung).

Dalam rangka Haornas (Hari Olahraga Nasional) Tahun 2020, Atlit FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Klaten melakukan terbang perdana di Desa Burikan, Sabtu (12/09/2020) pagi.

Atlit Gantole Klaten, Isah Iriawan (32) mengatakan, kedepan landasan Gantole di Desa Burikan sangat prospek, baik untuk wisata maupun untuk latihan terbang dengan gantole.

“Sangat prospek, karena ini yang pertama di Kabupaten Klaten. Kami biasanya latihan di Wonogiri,” tutur atlit yang sudah menyumbang medali emas untuk Kabupaten Klaten ini.

Ia menjelaskan, untuk landasan take off nya sudah sangat safety, namun untuk landasan landing (mendarat) nya masih perlu pembenahan apalagi nanti kalau untuk tujuan wisata.

” Untuk wisata terbang tandem ini masih belum safety, jadi kedepan bisa dibikin lapangan sepakbola, nantinya bisa untuk latihan, kejuaraan nasional maupun wisata terbang tandem yang aman dan nyaman,” kata atlit berusia 32 tahun ini.

Sementara itu, salah satu pengurus KONI Kabupaten Klaten menyampaikan, dalam rangka Haornas 2020 Komunitas Gowes Klaten bersepeda ke Desa Burikan dan sekaligus menyaksikan atraksi gantole.

“Tujuan kami adalah untuk mengangkat potensi wisata yang ada di Desa Burikan ini. Untuk gantole take off dari Bundelan Hills dan landing disini. Kedepan ini menjadi destinasi wisata olahraga atau sport tourism,” tuturnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment