Politik

Unik, Paslon Bupati-Wakil Bupati Gunungkidul Deklarasi Ditengah Laut

Gunungkidul, saktenane.com

Banyak cara dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat saat deklarasi bapaslon dalam pilkada. Ada yang menggelar pentas wayang kulit, ada yang menggelar pentas musik dan lainnya. Namun bapaslon bupati dan wakil bupati Gunung Kidul ini memilih cara yang berbeda.

Bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Gunungkidul H Sunaryanta-Heri Susanto memilih cara yang unik dalam deklarasi untuk maju di Pilkada Gunungkidul. Bapaslon ini mendeklarasikan diri maju Pilkada Gunungkidul di tengah lautan, kawasan perairan Pantai Sadeng, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul,Sabtu (19/09/2020).

Setelah berlayar ditengah lautan selama kurang lebih 30 menit, pasangan ini mendeklarasikan diri di tengah lautan yang berjarak tiga kilometer dari lepas pantai.

” Tepat pukul 11.25 WIB ini, saya H Sunaryanto dan Heri Susanto mendeklarasikan maju menjadi calon bupati dan wakil bupati Gunungkidul,” ucap H Sunaryanto.

Lebih lanjut, H Sunaryanto menjelaskan, deklarasi ditengah laut ini untuk menyesuaikan visi dan misi pemerintah DIY, Menyongsong Abad Samudera Hindia untuk Kemuliaan Martabat Manusia Jogja.

“Karena saat ini adalah abadnya menyongsong abad Samudera Hindia demi kemuliaan masyarakat DIY pada umumnya dan Gunungkidul pada khususnya. Terlebih Gunungkidul memiliki garis pantai terpanjang di DIY yakni70 kilometer,” ujarnya.

Ia menambahkan, Gunungkidul memiliki potensi luar bisa, jika dimanfaatkan akan mampu mensejahterakan nelayan dan masyarakat.

Menurutnya, khusus untuk nelayan nantinya akan diberikan berbagai pelatihan untuk mengoptimalkan penghasilan. Ia akan mengoptimalkan seluruh potensi alam yang ada di Gunungkidul, di mana salah satunya adalah potensi laut.

“Semua orang telah memahami, jika Gunungkidul memiliki potensi kekayaan alam luar biasa,” imbuhnya.

Dalam kegiatan deklarasi ini, Pasangan H Sunaryanto- Heri Susanto ditemani Ketua DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho, Ketua DPC PKB Sutiyo sebagai perwakilan partai pengusung dan juga wakil partai pendukung yakni Partai Perindo, Partai Berkarya, PSI dan Partai Garuda. (ino)