Umum

Penyaluran BST di Desa Tegalrejo Ceper Terapkan Protokol Kesehatan

Klaten, saktenane.com

Penyaluran BST di Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pembagian BST Kemensos RI melalui kantor pos ini dilaksanakan di aula kantor desa setempat, Kamis (24/09/2020). Untuk BST Kemensos RI tahap yang ke-6 ini, masing -masing penerima akan diberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 300 ribu rupiah.

Sekretaris Desa Tegalrejo, Muslimin menjelaskan, untuk menghindari kerumunan warga penerima BST, jadwal penerimaan dibagi menjadi 2 sesi.

” Dibagi 2 sesi, pagi pukul 9.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, sedangkan siang pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB,” ujar Muslimin.

Untuk jumlah penerima, Muslimin menyebutkan, di Desa Tegalrejo, penerima BST Kemensos RI melalui kantor pos sebanyak 414 kepala keluarga.

“Sedangkan untuk penerima BLT Dana Desa sejumlah 138 kepala keluarga, penerima bansos JPS kabupaten sejumlah 8 KK, bansos BSNT provinsi sebanyak 39 KK dan BPNT Perluasan ada 52 kepala keluarga,” ucapnya.

Muslimin mengatakan, untuk semua yang hadir dalam acara ini harus memakai masker. Sebelum masuk ruangan wajib cuci tangan pakai sabun ditempat yang disediakan. Setelah itu diukur dulu suhu tubuhnya oleh petugas dan disemprot tangannya menggunakan hand sanitizer.

“Kursi juga diatur dengan jarak antar kursi satu meter. Setelah menerima uang bantuan, keluarnya lewat pintu samping gedung sehingga tidak berpapasan dengan penerima yang lain,” tuturnya.

Muslimin berharap pemerintah Kabupaten Klaten menambah kuota bansos JPS kabupaten untuk Desa Tegalrejo, karena masih dibutuhkan oleh masyarakat. (ino)