Umum

BPD Desa Jatipuro Selalu Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Klaten, saktenane.com

BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Jatipuro selalu dampingi penyaluran BLT Dana Desa. Hal ini disampaikan oleh Ketua BPD Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten saat penyaluran BLT (bantuan langsung tunai) Dana Desa tahap 5 di aula kantor desa setempat, Senin (28/09/2020) siang.

Ketua BPD Desa Jatipuro, Mardiyanto mengatakan, BPD Desa Jatipuro selalu aktif dalam kegiatan di desa setempat. Semasa pandemi Covid-19 selalu mendampingi pemerintah desa dalam melaksanakan penyaluran bantuan sosial.

“Kami selalu mendampingi pemerintah desa dalam penyaluran bansos, baik itu BLT DD, BST kemensos, bansos JPS kabupaten maupun BSNT provinsi,” ucap Mardiyanto.

Disamping mendampingi pemerintah desa dalam penyaluran bansos, menurut Mardiyanto, BPD juga aktif memberikan edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

“Pemerintahan desa itu pemerintah desa dan BPD, jadi sudah selayaknya pemerintah desa dan BPD berjalan seiring dan sejalan untuk membangun desa dan mensejahterakan warganya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jatipuro Tulus Nugroho membenarkan aktifnya BPD dalam segala kegiatan di desa. Dalam setiap kegiatan, pemerintah desa selalu mengajak BPD untuk berperan serta.

Untuk BLT Dana Desa tahap 5 ini, Tulus Nugroho menyebutkan, jumlah penerimanya sebanyak 66 KK masing-masing menerima bantuan berupa uang tunai 300 ribu rupiah.

” Semoga bisa meringankan beban warga disaat ekonomi sedang sulit seperti ini,” tuturnya.

Di lokasi penyaluran BLT, Kasi PPM Kecamatan Trucuk, Hartini menjelaskan, semua desa di Kecamatan Trucuk sudah siap menyalurkan BLT Dana Desa tahap 5 pada bulan ini.

” Batas akhir penyaluran BLT Dana Desa tahap 5 sampai tanggal 30 September 2020,” ungkapnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment