Umum

Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Balak Adakan Penyemprotan Massal

Klaten, saktenane.com

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pemerintah Desa Balak, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten mengadakan penyemprotan disinfektan secara massal, Senin (28/09/2020)pagi.

Kepala Desa Balak, H Wijiyono Margono menyampaikan untuk kegiatan penyemprotan kali ini melibatkan kurang lebih 35 personel dari relawan PMI, Orari, Dishub dan juga relawan desa setempat.

” Hadir juga TKSK Kecamatan Cawas, Pak Yatiman dan Kasi Trantib Kecamatan Cawas, Bu Heri Ratnaningsih,” kata H Wijiyono Margono.

Ia menjelaskan, untuk sasaran penyemprotan disinfektan saat ini akan dilakukan di seluruh wilayah Dk. Karangturi serta lokasi pemakaman umum setempat.

“Dimulai dari rumah warga, tempat umum, sepanjang jalan, di tempat pemakaman umum dan sekitarnya,” ujarnya.

Menurut H Wijiyono Margono, kondisi warga Dk. Karangturi dalam menghadapi pandemi Covid-19 cukup tenang dan tidak panik. Tetapi mereka selalu menaati protokol kesehatan.

“Saya setiap hari kesini. Untuk yang melakukan karantina mandiri, saya sendiri yang mengirim logistiknya,” tuturnya.

H Wijiyono Margono menyebutkan, untuk kebutuhan logistik bagi warga yang melakukan isolasi mandiri berupa makan 3 kali sehari ditanggung oleh pemerintah desa. Mereka juga mendapatkan bantuan sembako dari BPBD Kabupaten Klaten.

” Sekarang ada 5 orang yang menjalani isolasi mandiri. Awalnya yang melakukan isolasi mandiri 19 KK yang terdiri dari 34 orang,” ungkapnya.

Kepala Desa Balak berharap dari pemerintah memberikan bantuan untuk kebutuhan kelanjutannya, agar masyarakat merasa diperhatikan. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment