Politik

Bawaslu Klaten Gandeng Diskominfo Dan Humas Dalam Pengawasan Medsos Saat Pilkada

Klaten, saktenane.com

Dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati (Pilbup) 09 Desember 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Klaten menggandeng Dinas Komunikasi  Informatika Kabupaten Klaten dan Humas Klaten.

Pada Kamis (01/10/2020) Bawaslu Kabupaten Klaten mengunjungi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika untuk membahas kerjasama selama tahapan Pilbup 2020.

Azib Triyanto, perwakilan Bawaslu Kabupaten Klaten mengatakan peran media sosial sangat berpengaruh pada Pilkada 2020, kami Bawaslu meminta tolong kepada Diskominfo dan Humas untuk turut melakukan pengawasan di media sosial.

Tentunya, Bawaslu tidak bisa serta merta dalam hal pengawasan media sosial, walaupun KPU sudah memberi aturan untuk mendaftarkan akun media sosial sebanyak 20 akun, akan tetapi ada akun-akun pribadi yang harus kita sikapi dengan bijak.

“Paling tidak kami akan koordinasi dengan Kominfo dan Humas terkait hal-hal hoax dan diharapkan pilkada tahun ini akan berjalan kondusif dan lancar hingga akhir,” ujarnya.

Diskominfo dan Humas menyambut baik terkait kerjasama ini. Selain mendokumentasikan dan memberitakan, juga melaksanakan sosialisasi uji informasi publik.

Amin Mustofa, Kepala Diskominfo Klaten menyampaikan, terkait dengan Pilkada atau Pilbup 2020 harus kita samakan persepsinya dan ada hal yang perlu kita sepakati, dan pada kesempatan kali ini kita dapat saling sharing dan diskusi bersama demi kelancaran Pilbup 2020.

“Diharapkan kerjasama Bawaslu, Diskominfo dan Humas saling bekerjasama agar terlaksananya Pilbup 2020 berjalan dengan kondusif, tertib dan sesuai protokol Covid-19. Tentunya pada masa kampanye di internet tentunya bakal diawasi lebih ketat,” tutupnya. (ino)