Umum

Tingkatkan PAD, Desa Bulurejo Bangun Kios

Klaten, saktenane.com

Untuk meningkatkan PAD (pendapatan asli desa), pemerintah Desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten membangun kios untuk berjualan warganya. Kios tersebut dibangun di lokasi yang strategis, yakni di sebelah pasar Desa Bulurejo ( sebelah timur kantor desa setempat).

Kepala Desa Bulurejo, Suparman mengatakan, kios desa dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan PAD bagi desa dan juga untuk pemberdayaan masyarakat sehingga meningkatkan perekonomian warga.

“Kelak saat dana desa sudah tidak dikucurkan oleh pemerintah, maka desa bisa mandiri, bisa membeayai pembangunan dengan dana dari PAD,” jelas Suparman, Rabu (07/10/2020) pagi.

Suparman menyampaikan, di Desa Bulurejo telah dibangun 5 kios milik desa. 3 kios sudah disewakan untuk warga dan 2 kios masih dalam proses pembangunan.

” Pembangunan yang 2 kios dengan luas 4 x 6 meter ini menggunakan anggaran dana desa tahun 2020 sebesar 70 juta rupiah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kios milik desa ini nantinya juga dilengkapi dengan kamar mandi di dalam dan juga sudah terpasang listrik dari PLN.

” Diutamakan untuk warga Bulurejo. Kalau warga Bulurejo tidak ada yang minat, baru disewakan untuk masyarakat dari luar desa,” imbuhnya. (ino)