Umum

GERMAS, Sri Mulyani Serahkan Bantuan Dari Puan Maharani

Klaten, saktenane.com

Dalam GERMAS ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), Sri Mulyani selaku Ketua DPC PDI Perjuangan di daulat untuk menyerahkan bantuan dari Ketua DPR RI Puan Maharani untuk ibu hamil dan balita. Germas  adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Acara Germas kali ini diadakan di Gedung Garuda, Desa Serenan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jumat (16/10/2020) siang. Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Kadarwati, Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten Sri Mulyani dan seluruh jajaran PAC PDI Perjuangan Juwiring.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kadarwati menyampaikan, kegiatan ini merupakan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang salamnya, Sehat, Bugar, Produktif. Hal ini harus dilakukan oleh semua kalangan masyarakat.

“Ibu Ketua DPR RI Puan Maharani sangat peduli, sehingga gerakan ini diperhatikan dari hal yang terkecil, yakni ibu hamil dan balita,” ungkap Kadarwati.

Lanjutnya, kepedulian Puan Maharani diwujudkan dalam bentuk bantuan untuk menambah kecukupan gizi ibu hamil dan balita.

“Ibu Puan Maharani memerintahkan Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten Ibu Sri Mulyani dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, kebetulan saya sendiri, untuk mewakili beliau menyerahkan bantuan ini,” jelasnya.

Ia menyebutkan, bantuan dari Puan Maharani berupa makanan tambahan untuk balita, makanan ibu hamil dan paket sembako. Total bantuan sejumlah 50 paket untuk diberikan kepada warga Desa Serenan agar tetap sehat dan bugar.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten, Sri Mulyani mengatakan, ia bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kadarwati ingin ikut mensukseskan Germas di Desa Serenan, Kecamatan Juwiring.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai petugas partai dan semoga bermanfaat bagi masyarakat disini. Walaupun jarak memisahkan, namun bantuan tetap mengalir dari Ibu Puan Maharani,” tandasnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment