Wisata

Taman Desa Juwiring Bisa Meningkatkan Penghasilan Warga

Klaten, saktenane.com

Taman Lapangan Voli Bagor yang dibangun oleh pemerintah Desa Juwiring, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten bisa meningkatkan penghasilan warga.

Kepala Desa Juwiring Sugiyarta melalui Sekdes Juwiring, Jarwadi mengatakan, tujuan dibangunnya taman lapangan voli Bagor ini adalah untuk memberikan ruang bermain anak -anak agar bisa bertumbuh kembang dengan baik.

“Sekarang ini ruang tempat bermain untuk anak sudah semakin sedikit, sehingga pemerintah desa dirasa perlu untuk menyediakan ruang bermain untuk anak,” ujar Jarwadi, Rabu (21/10/2020).

Jarwadi menjelaskan, disamping tempat bermain anak, taman yang dibangun ini juga digunakan untuk sarana olahraga bagi masyarakat.

“Ada lapangan yang bisa digunakan untuk voli dan sepakbola anak-anak, ” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan dibangunnya taman tersebut juga meningkatkan perekonomian warga sekitar.

” Adanya taman ini berdampak terhadap penghasilan warga sekitar, mereka bisa berjualan aneka makanan dan minuman,” imbuhnya.

Sementara itu Kaur Keuangan Desa Juwiring, Veronica menyampaikan, taman tersebut dibangun dengan APBDes 2019 sebesar 32,5 juta rupiah.

“Anggaran tersebut untuk pengadaan pohon klengkeng, bougenville dan refugia serta pembelanjaan kursi taman, jungkat- jungkit, ayunan, papan perosotan juga untuk pembangunan trotoar dan pavingisasi. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment