Umum

318 Warga Kujon Ceper Terima JPS Kabupaten Klaten

Klaten, saktenane.com

Kondisi pandemi yang belum berakhir, 318 warga Desa Kujon, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten menerima bantuan sosial Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Klaten, Kamis (22/10/2020).

Kades Kujon, Sumardi Mardiyanto melalui Sekdes Kujon, Dyan Pipit Trimaningtyas mengatakan, 318 warga Desa Kujon menerima bansos JPS Kabupaten Klaten di depan aula kantor desa setempat dengan menerapkan protokol kesehatan.

” Bansos JPS dari kabupaten yang diberikan berupa paket sembako senilai 220 ribu rupiah. Untuk saat ini merupakan tahap yang ke 5,” ujar Pipit, Jumat (23/10/2020) pagi.

Ia menyebutkan, selain JPS Kabupaten Klaten, warga Desa Kujon juga menerima bantuan sosial dari berbagai sumber yang lain.

” Untuk BST Kemensos RI ada 185 penerima, BLT Dana Desa sebanyak 148 kepala keluarga, BSNT Provinsi Jawa Tengah sejumlah 165 KK, dan juga ada BPNT Perluasan,” ungkapnya.

Pipit berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat di Desa Kujon dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga bisa mengurangi beban warga disaat pandemi Covid-19.

” Masyarakat juga harus menaati protokol kesehatan, selalu mengenakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun dan menerapkan jaga jarak atau tidak berkerumun,” imbaunya. (ino)