Hukum

Polres Klaten Beri Hadiah Bagi Pengendara Yang Patuh Dalam Operasi Zebra Candi 2020

Klaten, saktenane.com

Guna meningkatkan keselamatan berlalu lintas, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Klaten menggelar Operasi Zebra Candi 2020 selama dua pekan. Operasi ini dimulai tanggal 28 Oktober 2020 hingga tanggal 8 November 2020.

Pada hari ini Rabu (28/10/2020), Operasi tersebut berlangsung di kisaran pasar Klaten dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, bahwa kegiatan awal Operasi Zebra Candi dilaksanakan bersamaan dengan operasi Yustisi penanganan Covid-19.

“Operasi Zebra dimulai dari Tanggal 26 Oktober hingga 8 Nopember dan bagi pelanggar protokol kesehatan langsung dilakukan penindakan oleh Satpol PP Klaten,” ungkapnya, Rabu (28/10/2020).

Selain itu, pihaknya akan memberikan teguran dan tindakan tegas bagi pengguna jalan yang melanggar lalu lintas dan beresiko mengakibatkan kecelakan dan juga memberikan apresiasi bagi para pengguna jalan yang memiliki surat kelengkapan berkendara dan mematuhi protokol kesehatan.

“Mereka yang sudah melengkapi kendaraannya, surat-suratnya dan segala perlengkapannya serta mematuhi protokol kesehatan kami berikan apresiasi, berupa hadiah sebagai penyemangat, yaitu dengan pemberian masker,” jelasnya.

Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2020 juga menyasar kisaran pasar di Klaten untuk mengkampanyekan Protokol kesehatan dalam usaha menekan pandemi covid-19. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment