Umum

Warga Desa Lumbung Kerep Terima Bantuan Rehab Rumah Dari Baznas Kabupaten Klaten

Klaten, saktenane.com

Warga Desa Lumbung Kerep, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten menerima dana bantuan untuk rehab rumah dari Baznas Kabupaten Klaten. Hal itu dibenarkan oleh Kadus II Desa Lumbung Kerep, Priyadi.

Priyadi mengatakan, warga yang menerima bantuan tersebut bernama Sahono. Pria berumur 30 tahun yang masih membujang ini hanya mempunyai tanah namun belum mempunyai rumah yang layak huni.

” Kesehariannya Sahono berjualan cilok keliling. Dia saat ini kalau malam masih menumpang tidur di masjid,” ujar Priyadi, Selasa(03/11/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Lumbung Kerep Drg. Shry Supono menyampaikan, jumlah bantuan yang diberikan dari Baznas Kabupaten Klaten sebanyak 10 juta rupiah.

” Masih ada tambahan lagi dari New Sepakat 7,5 juta rupiah. Dari iuran karyawan UPK, Pendamping PKH, IPHI dan pegawai kecamatan Wonosari sejumlah 3 juta rupiah,” ungkap Shry Supono.

Ia menambahkan, dari Pemerintah Desa Lumbung Kerep juga membantu uang tunai sebesar 1 juta rupiah. Untuk Jamban dan listrik juga akan ditanggung oleh pemerintah desa.

“Semoga mas Sahono segera mempunyai rumah yang layak huni dan sehat. Setelah itu semoga lekas dapat jodoh,” imbuhnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment