Umum

HKN Ke-56, Dinkes Klaten Bagikan Hadiah Lomba Puskesmas Bersih Dan Sehat

Klaten, saktenane.com

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten membagikan hadiah lomba Puskesmas bersih dan sehat. Namun sebelum penyerahan hadiah lomba, semua yang hadir dalam acara tersebut , terlebih dahulu mengikuti upacara Hari Kesehatan Nasional secara virtual di Gedung Sunan Pandanaran Klaten, Kamis 12/11/2020) pagi.

Pjs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Klaten mengapresiasi terselenggaranya upacara HKN ke-56 secara virtual karena masih dalam pandemi covid-19.

“Peringatan HKN ke-56 tahun 2020 mengambil tema ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’, suatu tema yang tepat untuk bangkit bersama di tengah pandemi covid-19 untuk mewujudkan Indonesia yang sehat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Sujarwanto.

Dikatakan, Pemkab Klaten juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Klaten yang telah menggelar aneka kegiatan dalam rangka HKN ke-56 tahun 2020 meskipun dengan protokol kesehatan.

” Dengan adanya lomba Puskesmas bersih dan sehat maupun pembuatan film promosi kesehatan antar Puskesmas tentunya akan mendorong kreatifitas para karyawan Puskesmas untuk menjaga kebersihan dan promosi kesehatan Puskesmas,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinkes Kabupaten Klaten dr Cahyono Widodo MKes dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang digelar dalam rangka HKN ke-56 tahun 2020 antara lain donor darah, anjangsana kepada jajaran pimpinan dan pegawai Dinkes Klaten yang telah purnatugas.

“Juga dilaksanakan kegiatan lomba Puskesmas bersih dan sehat, lomba pembuatan film promosi kesehatan, lomba pembuatan desain flyer,” ungkapnya.

Dijelaskan, hasil lomba Puskesmas bersih dan sehat juara I Puskesmas Karanganom, Juara II Puskesmas Trucuk II dan Juara III Puskesmas Kebonarum.

“Lomba desain flyer Juara I Puskesmas Jatinom, Juara II Puskesmas Kalikotes dan Juara III Puskesmas Klaten Tengah dan untuk lomba pembuatan film promosi kesehatan Juara I Puskesmas Klaten Utara, Juara II Puskesmas Kebondalem Lor dan Juara III Puskesmas Juwiring,” terangnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment