Umum

106 Warga Desa Taji Terima Bansos Sembako Provinsi Jawa Tengah

Klaten, saktenane.com

Bansos sembako BSNT Provinsi Jawa Tengah Tahap 6 sudah disalurkan untuk warga Desa Taji, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten. Adapun jumlah penerima bansos tersebut sebanyak 106 Kepala Keluarga.

Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai ini dilaksanakan di aula kantor desa setempat, Selasa (01/12/2020) siang. Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Kepala Desa Taji Sujadi, didampingi oleh petugas TKSK Kecamatan Juwiring dan petugas dari PT Pos Indonesia.

Kades Taji, Sujadi menyebutkan, bantuan sosial dari Provinsi Jawa Tengah  yang berupa paket sembako, terdiri dari beras 10 kg, telur 15 butir, mie telor 3 biji, kecap 1botol plastik, 1 bungkus abon dan minyak goreng 2 liter.

“Kami hanya menyalurkan, pengadaan barang untuk desa desa di Kecamatan Juwiring disediakan oleh BUMDes Desa Juwiran dan BUMDes Desa Pundungan,” tuturnya.

Untuk penerima bantuan, Sujadi mengatakan, penerima BSNT Provinsi sebanyak 106 KK dan penerima BLT Dana Desa sejumlah 47 Kepala Keluarga.

“Untuk penerima BST Kemensos RI ada 112 KK dan penerima bantuan JPS Kabupaten Klaten sebanyak 223 KK,” ungkapnya.

Ia berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima sehingga bisa membantu meringankan beban warga yang tergolong tidak mampu untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-hari. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment