Umum

TPS Desa Boto Siap Digunakan

Klaten, saktenane.com

Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) Desa Boto, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten sudah siap digunakan. TPS tersebut direncanakan untuk mengatasi permasalahan sampah di desa setempat.

Kepala Desa Boto, Sri Rejeki mengatakan, TPS sudah siap digunakan untuk memilih dan memilah sampah.

“Sampah akan dipilah dan dipisahkan antara sampah, organik, anorganik, sampah kaca dan juga sampah berbahaya,” ujar Bu Kades, Selasa (02/12/2020).

Menurutnya, TPS ini juga sudah dilengkapi kendaraan pengangkut sampah roda 3. Nantinya kendaraan ini yang akan digunakan untuk mengangkut sampah dari rumah warga dibawa ke TPS.

“Disamping membangun TPS, kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar sudah memilih dan memilah sampah sejak dari rumah, sehingga memudahkan petugas bank sampah pengambilan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Klaten, agar mendapat bimbingan dan pembinaan serta bantuan peralatan pemgelolaan sampah.

“Kemarin finishing TPS ini menggunakan anggaran dana desa tahun 2020 tahap 3, sebesar 70 juta rupiah. Jadi harus segera dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan sampah,” tandasnya. (ino)

Tempat sampah, pondasi, ngecor, dinding, pintu gerbang, pembangunan sdh berjalan 3 tahun yg palu, sudah siap digunakan, untuk memilah dan memilih sampah, sudah ada armada roda 3, untuk mengangkut sampah, dipilah organik dan anorganik,

Tujuan agar dsea bersih dan sehat, DD 2020 tahap 3, 70 juta.