Umum

Desa Ngawonggo Bakal Punya Gedung Serbaguna

Klaten, saktenane.com

Dengan bertambahnya jumlah rumah penduduk, sehingga pemukiman kian padat, membuat pemerintah Desa Ngawonggo, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten memutuskan untuk membangun gedung serbaguna di Dk. Doyo.

Kepala Desa Ngawonggo, Muhammad Ari Suryanto mengatakan, dengan bertambahnya rumah penduduk membuat berkurangnya tempat yang nyaman untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, semacam resepsi, senam dan juga olahraga yang lain.

“Gedung ini nantinya, selain digunakan untuk olahraga, badminton, senam dan lainnya, juga bisa digunakan warga untuk resepsi maupun hajatan,” ujarnya, Selasa (01/12/2020).

Ia berharap, gedung ini kalau sudah jadi, menjadi tempat yang representatif untuk resepsi dan juga sarana olahraga masyarakat.

Sementara itu Kadus 1 Desa Ngawonggo, Ali Ngimron menyebutkan, pembangunan gedung serbaguna seluas 20 meter X 35 meter ini bakal menelan beaya 2 Miliar rupiah.

“Direncanakan selesai tahun 2023, selesai dalam masa jabatan kades periode pertama,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk tahun 2020 ini, dianggarkan 100 juta rupiah dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten Klaten pada anggaran perubahan.

” Digunakan untuk pekerjaan pondasi dan cakar ayam,” imbuhnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment