Umum

Klepu Bakal Punya Kantor Desa Baru dan Rest Area

Klaten, saktenane.com

Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten bakal punya kantor desa baru. Kantor baru tersebut rencananya akan dibangun dengan beaya sebesar 750 juta rupiah.

“Untuk membangun gedung kantor desa yang baru, membutuhkan anggaran 750 juta rupiah. Menggunakan anggaran multiyears,” ungkap Kades Klepu, Mustofa, Rabu (02/12/2020).

Mustofa menjelaskan, kantor desa yang baru nantinya menghadap ke utara. Bangunan 2 lantai tersebut direncanakan rampung pada tahun 2024.

” Rencananya, lantai bawah akan digunakan untuk pelayanan masyarakat. Sedangkan lantai atas digunakan untuk ruang kepala desa dan ruang baca,” ujarnya.

Ia menyebutkan bangunan kantor desa seluas 300 meter persegi tersebut akan dibangun dengan pondasi yang agak tinggi, supaya kalau musim penghujan tidak kebanjiran.

” Tentu saja saluran drainase juga harus dibangun, biar bisa berfungsi dengan maksimal sehingga tidak banjir,” ucapnya.

Menurut Mustofa, nantinya dikomplek kantor desa juga akan dibangun ruko dan rest area, untuk pemberdayaan masyarakat dan juga sumber pendapatan asli desa (PAD).

“Lahan masih luas, kurang lebih 900 meter persegi. Posisinya juga dipinggir jalan raya Solo-Yogya dan berdampingan dengan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU),” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk tahun 2020 ini sudah dimulai pengerjaan pengurukan lahan dengan anggaran 100 juta rupiah dari BKK Kabupaten Klaten anggaran perubahan. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment