Politik

AHY Sambangi Klaten Demi Menangkan ORI

Klaten, saktenane.com

Putra Sulung Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sambangi Klaten untuk memberikan dukungan pada pasangan cabup dan cawabup One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI). Pasangan ini diusung oleh tiga partai politik yakni Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra. 

AHY mengatakan, dirinya datang ke Klaten sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, untuk memberikan support secara langsung dan sebagai gesture bahwa pilkada di Klaten ini memiliki nilai strategis bagi Partai Demokrat dan juga memiliki tujuan yang baik untuk membawa perubahan bagi masyarakat Klaten.

“Saya kesini bukan hanya sekedar kedekatan saja, namun karena nilai strategis memenangkan pilkada di Klaten,” ujarnya, Kamis (03/12/2020).

AHY menjelaskan, ia menyadari sepenuhnya, selama ini menjadi tantangan bagi Partai Demokrat untuk bisa eksis, bisa unggul dan menang di wilayah Soloraya itu sangatlah berat. 

“Kita tahu Klaten adalah bagian dari Soloraya. Karena beratnya perjuangan, karena kita tahu ini membutuhkan effort yang luar biasa. Tapi kalau ini dilakukan sungguh-sungguh dan mudah-mudahan kehadiran saya di sini, melengkapi perjuangan pak One dan pak Fajri mudah-mudahan ada sejarah baru di Klaten,” tandasnya.  

AHY menambahkan, pastinya tiga paslon yang akan maju dalam pilkada tanggal 9 Desember mendatang, semuanya tentu sedang berusaha sekuat tenaga untuk bisa unggul satu sama lain.

“Tapi saya punya keyakinan terhadap pasangan ORI ini. Dan saya tidak ingin terjebak polemik angka survey,  bagi saya lebih penting pada upaya untuk menang di kertas TPS itu yg jadi komitmen,” imbuhnya.

Untuk diketahui, agar bisa mewujudkan impiannya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Klaten, pasangan One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) harus mampu mengungguli perolehan suara dua pasangan calon (paslon) lainnya, yang bakal berlaga di Pilkada Klaten 2020. Kedua paslon itu yakni, Sri Mulyani-Yoga Hardaya (MULYO) dan Arif Budiyono-Harjanta (ABY-HJT). (ino)