Umum

Kades Ini Pintar Mengkafani Jenazah, Siapa Dia?

Klaten, saktenane.com

Kepala desa yang yang satu ini memang beda dengan yang lain. Disaat warga di desanya ada yang meninggal dunia, ia sibuk mengurusi jenazah, dari memandikan, mengkafani, menshalatkan bahkan mengantar sampai ke tempat pemakaman dan memimpin doa.

Siapa dia? Tak lain dan tak bukan, ia adalah Suparman. Seorang tokoh agama di Desa Bulurejo, yang sekarang menjabat sebagai Kepala Desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, sejak tahun 2019 silam.

“Sudah menjadi kebiasaan sejak 20 tahun yang lalu. Sampai saat ini tetap saya lakukan, karena ini adalah kerja sosial, menolong dan membantu warga yang lagi kesusahan,” ujar Suparman, saat ditemui saktenane.com, Jumat (04/12/2020) pagi.

Ia menjelaskan, dirinya bangga tetap bisa membantu masyarakat untuk mengurus jenazah. Karena tidak setiap orang bisa dan mau melakukannya.

” Untuk generasi muda, sudah mulai saya latih bagaimana mengurus jenazah yang benar sesuai dengan ajaran agama Islam. Jadi biar ada regenerasi nantinya, kalau saya sudah tua,” ungkapnya.

Suparman mengatakan, ia siap 24 jam untuk melayani masyarakat mengurus jenazah apabila ada warganya yang meninggal.

“Setiap saat harus siap, malam hari juga siap. Dulu belum menjadi kepala desa saja selalu siap, apalagi sekarang dipercaya menjadi kades, ya harus tambah siap, tambah semangat untuk membantu warga yang sedang kesusahan,” tandasnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment