Umum

3 Posisi JPT Pratama Klaten, Diperebutkan 11 Kandidat

Klaten, saktenane.com

Pemerintah Kabupaten Klaten melakukan seleksi secara terbuka dan kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Klaten Tahun 2020. Posisi yang dibuka antara lain Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Tercatat ada 13 orang pelamar masing-masing Kepala Disparbudpora 6 orang, Kepala Dishub 4 orang, dan Kepala Satpol PP 3 orang,” ujar Prof. Triyono, selaku ketua panitia, Selasa (15/12/2020).

Ia menjelaskan, setelah seleksi administratif yang memenuhi syarat, diambil 4 orang dari Kepala Disparbudpora, 4 orang dari Kepala Dishub, dan 3 orang dari Satpol PP.

“Dari 11 peserta tersebut, hari ini hadir dan sebelumnya telah mengikuti uji kompetensi melalui penggalian potensi oleh tim asesor dari lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat UNS pada tanggal 3 dan 4 November 2020,” jelasnya.

Menurutnya, seleksi JPT Pratama sudah memasuki tahapan presentasi dan wawancara, yang akan dilakukan pada Selasa ( 15/12/2020) hingga Rabu (16/12/2020) di Grand Tjokro Hotel. Adapun presentasi dan wawancara pendalaman tentang isi makalah dimana makalah sudah dinilai oleh panitia seleksi sebelumnya.

Pada hari pertama seleksi terbuka pada Selasa ( 15/12/2020), Bupati Klaten Sri Mulyani hadir untuk membuka sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh peserta seleksi JPT Pratama Kabupaten Klaten. Ia mengatakan Siapapun yang terpilih nantinya, yang terbaik atas usaha, kerja keras, dedikasi, loyalitas dan semua yang diberikan kepada pemerintah ataupun masyarakat di Kabupaten Klaten.

“Tapi kami melakukan tahapan demi tahapan mulai dari persetujuan Bapak Gubernur, Kemendagri, KASN sudah dilalui dan atas rekomendasi mereka, sehingga hari ini adalah tahapan terakhir. Tapi yang jelas tidak semua terpilih, jadi semuanya harus memberikan yang terbaik untuk bersama mengisi kekosongan dan bersama mewujudkan Klaten yang Maju, Mandiri dan Sejahtera. Sekali lagi, selamat berjuang semoga Allah SWT meridhoi apa yang menjadi niat baik kita semuanya khususnya bapak ibu peserta, semoga dimudahkan dan semoga dilancarkan serta kondisi sehat semua,” ungkap Sri Mulyani.

Berikut nama-nama yang mengikuti tahapan dari mulai uji kompetensi oleh Tim Asesor dari Universitas Sebelas Maret (UNS), penilaian penulisan makalah, hingga yang hari ini Selasa (15/12/2020) sampai Rabu (16/12/2020) mengikuti seleksi terbuka presentasi dan wawancara di Grand Tjokro Hotel :
1. Fadzar Indriawan, S.Sos, M.Si
2. Drs. Slamet Samodra Karyadi, MM
3. Sri Nugroho, SIP,MM
4. Dra.Wahyuni Sri Rahayu, M.Si
5. Maryosa, A.T.d, M.T
6. Supriyono, S.Sos
7. Wachju Adhy Pratomo, SP, M.Si
8. Tomisila Adhitama, AP, MM
9. Endang Hadiyati Setyowati, SH, M.Si
10. Joko Hendrawan, SH, MM
11. Rabiman, AP, M.Si

Mereka akan diseleksi untuk pengisian 3 posisi jabatan yakni Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). (ino)