Umum

Aisyiyah Cawas Bantu Korban Puting Beliung Walikukun

Klaten, saktenane.com

Ibu-ibu Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Cawas tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban warga Dk. Walikukun, Desa Japanan dan Dk. Walikukun, Desa Balak, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Selasa (15/12/2020) pagi.

Ketua PCA Cawas, Hj. Sukarmiyatun menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud rasa simpati dan kepedulian PCA Cawas terhadap warga Dk. Walikukun yang sedang tertimpa musibah, bencana alam puting beliung beberapa hari yang lalu.

“Disamping itu, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara PCA dan masyarakat,” ujarnya, Selasa (15/12/2020) pagi.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan PCA Cawas kepada masyarakat Dk. Walikukun, berupa 48 paket sembako. Paket sembako tersebut diserahkan ke 2 posko yang berada di Dk. Walikukun Desa Japanan dan Dk. Walikukun, Desa Balak.

” Semoga bisa bermanfaat dan bisa sedikit membantu meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Japanan, Eko Puji Sarwono mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian ibu-ibu PCA Cawas terhadap masyarakat Walikukun.

“Maturnuwun atas bantuannya, semoga amal kebaikan ibu-ibu, mendapatkan pahala dan mendapatkan ganti berupa rizqi barokah yang melimpah dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” tutur Eko saat menerima bantuan secara simbolis di posko Dk. Walikukun, Desa Japanan.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras yang disertai angin puting beliung,  memporak porandakan atap rumah warga Dk. Walikukun  RW 10 Desa Balak dan Dk. Walikukun RW 04 Desa Japanan,  Kecamatan Cawas,  Kabupaten Klaten,  Minggu (13/12/2020) sore.

Akibat angin puting beliung tersebut, membuat 27 rumah di Dk. Walikukun, Desa Japanan dan 17 rumah di Dk. Walikukun, Desa Balak mengalami kerusakan yang cukup parah terutama pada bagian atap. (ino)