Umum

STAIM Klaten Wisuda 194 Sarjana

Klaten, saktenane.com

Ditengah pandemi Covid-19, Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Klaten menggelar sidang senat terbuka dengan agenda wisuda Sarjana Strata 1 Angkatan ke XIV yang dilaksanakan di Gedung Sunan Pandanaran Komplek RSPD Klaten, Sabtu (19/12/2020).

Dikarenakan wisuda kali ini dilaksanakan dalam situasi pandemi covid-19, maka panitia menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Semua yang hadir dan para wisudawan diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak. Untuk menghindari kerumunan, prosesi wisuda dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pukul 07.00 – 09.00 WIB dan sesi kedua pukul 09.00 – 11.00 WIB.

Dalam acara wisuda ini, STAIM Klaten mewisuda sebanyak 194 Sarjana. Dari jumlah tersebut, ada 25 wisudawan yang mendapat predikat cumlaude. Lulusan dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Uzza Atthahirah Putri dengan IPK 3.73.

Dalam sambutannnya, Sekretaris Kopertais Wilayah X Jawa Tengah Dr H Ruswan, MA. menyampaikan, para wisudawan STAIM Klaten diharapkan dapat berkontribusi dalam penyelesaian masalah-masalah untuk mewujudkan kehidupan beragama yang baik.

“Para wisudawan diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap ajaran Islam secara komprehensif, menyeluruh, tidak sepotong-sepotong melalui berbagai bentuk pendidikan dan dakwah di tengah masyarakat. Juga melalui madrasah, sekolah, pesantren, masjid, dan majelis ta’lim,” harapnya.

Sementara itu, Ketua STAIM Klaten Dr. H. Agus Wasisto Dwi Doso Warso mengatakan, setelah diwisuda, maka para wisudawan secara resmi dinyatakan telah lulus sebagai Sarjana Pendidikan Agama Islam. Karena itu, kontribusi dan peran para wisudawan sebagai Sarjana Pendidikan Agama Islam sangat diharapkan di masyarakat.

“Kami berharap, melalui kompetensi dan keahlian yang telah saudara peroleh selama belajar di  STAIM Klaten ini, saudara dapat berperan positif dalam memajukan masyarakat dan bangsa secara luas di bidang Pendidikan Agama Islam. Yang pada akhirnya, saudara dapat berperan serta ikut mewujudkan  masyarakat yang adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT,” ujarnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment