Umum

Menyambut Hari Ibu, PKK Desa Krecek Gelar Senam Bersama

Klaten, saktenane.com

Dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Tim Penggerak PKK Desa Krecek, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten menggelar senam bersama di halaman kantor desa setempat, Senin (21/12/2020) pagi.

Kegiatan senam bersama ini, disamping diikuti oleh ibu-ibu kader PKK Desa Krecek, juga diikuti oleh Kepala Desa Krecek dan perangkat desa, kader kesehatan se-Kecamatan Delanggu serta keluarga besar Roti Kalis.

Ketua TP PKK Desa Krecek, Vivin Harsana menyampaikan, kegiatan ini disamping untuk menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, juga untuk mencegah penularan Covid-19.

“Dengan kita melaksanakan senam dan berjemur maka imun tubuh kita akan meningkat. Imun tubuh yang kuat dengan sendirinya tidak mudah terserang penyakit, termasuk Covid-19,” ujar Vivin, Senin (21/12/2020) pagi.

Ia juga mengajak seluruh kader PKK untuk selalu berada di garis depan dalam mensosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing.

“Kita selaku kader PKK jangan bosan-bosan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang ada di lingkungan terdekat kita, untuk selalu menaati protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini,” imbaunya.

Ia berharap dengan kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan tidak berkerumun, maka pandemi ini segera berakhir. (ino)