Umum

Kader PKK Kecamatan Juwiring Siap Jadi Satgas “Berdaster”

Klaten, saktenane.com

1.462 Kader PKK Juwiring siap menjadi Satgas “Berdaster” dalam penegakan protokol kesehatan. Gerakan menjadi satgas keluarga dalam penegakan kepatuhan protokol kesehatan direspon baik para kader PKK desa di Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten.

Dari 19 desa yang ada di kecamatan tersebut, 100 persen kadernya siap menjadi satgas keluarga untuk menaati protokol kesehatan dengan slogan 3M plus.

“Semua desa di Kecamatan Juwiring Klaten siap menjadi satgas keluarga. Sampai hari ini, Selasa (02/02/2021), dari 19 desa yang ada, semua melaporkan, sudah membuat surat pernyataan sikap menjadi satgas keluarga. Artinya sudah 100 persen siap menjadi satgas berdaster penegakan protokol kesehatan,” ujar Sekretaris Tim Penggerak PKK Kecamatan Juwiring, Sri Hastuti, Selasa (02/02/2021).

Ia menjelaskan, begitu mendapat pesan WhatsApp dari Ketua TP PKK kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan Juwiring, Ny Herlambang Jaka Santosa kemudian memberi instruksi kepada Ketua TP PKK desa, agar semua kader untuk membuat konten video.

“Kader kami sangat banyak. Menurut laporan tahun 2020, kader kami ada 1.472 orang terdiri 10 laki-laki dan 1.462 perempuan. Sebetulnya kami merencanakan akan sosialisasi protokol kesehatan itu sesuai agenda. Tapi melalui grup WA informasi sudah lebih cepat,” ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klaten, Atik Jaka Sawaldi menyatakan ikut prihatin dengan kondisi Covid-19 di Klaten. Sebagai kader PKK tentu saja ingin ambil peran, bekerja sama dengan Dinas Kominfo Klaten dalam kerja kemitraan komunikasi publik.

“Kami ikut prihatin akibat pandemi covid-19 yang terus memakan korban. TP PKK terpanggil untuk ambil bagian. Kami siap menggerakkan kader PKK untuk menjadi satgas keluarga, menjaga anak-anak dan suami agar patuh protokol kesehatan,” jelasnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment