Umum

Desa Mrisen Dukung Gerakan Jateng di Rumah Saja

Klaten, saktenane.com

Pemerintah Desa Mrisen, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten mendukung sepenuhnya Gerakan Jateng di Rumah Saja.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Mrisen, Joko Edi Wiyono seusai mengikuti rapat koordinasi bersama Forkompincam Juwiring, Rabu (03/02/2021) siang.

“Kami juga langsung menindaklanjuti hasil rakor di kecamatan dengan melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 tingkat desa untuk melakukan persiapan,” ungkap Joko Edi Wiyono, selaku Ketua Satgas Covid-19 Desa Mrisen.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Satgas Covid-19 Desa Mrisen, Suroto menjelaskan langkah-langkah yang akan ditempuh oleh Satgas Covid-19 Desa Mrisen.

“Hari Kamis (04/02/2021) akan diadakan sosialisasi di masyarakat melalui woro-woro baik dengan mobil keliling maupun pengumuman melalui pengeras suara di masjid-masjid dan juga melalui pesan di Whatsapp grup,” ujar Suroto yang juga merupakan Ketua BPD desa setempat.

Sedangkan kegiatan yang lain, menurut Suroto, pada hari Jumat (05/02/2021) pagi akan diadakan operasi masker secara serentak di jalan desa oleh Satgas Covid-19 bersama TNI/Polri. Saat kotbah Jumat, Khotib mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dan menerapkan 5M.

“Jumat siang, setelah Sholat Jumat akan diadakan penyemprotan disinfektan secara massal di semua wilayah di setiap RT , oleh Satgas Covid-19 tingkat desa dan relawan jogo tonggo,” jelasnya.

Ia menyebutkan, untuk hari Sabtu (06/02/2021) dan Minggu (07/02/2021) Satgas Covid-19 bersama TNI/Polri akan melakukan monitoring untuk memastikan tidak ada warga yang nekat bepergian.

“Semua warung makan, toko kelontong, angkringan dan lainnya harus tutup,” tandasnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment