Umum

Kecamatan Juwiring Bersiap Untuk Sukseskan Gerakan Jateng di Rumah Saja

Klaten, saktenane.com

Pemerintah Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten bersiap untuk mensukseskan Gerakan Jateng di Rumah Saja selama 2 hari.

Camat Juwiring, Herlambang Jaka Santosa menyampaikan, untuk mendukung program dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yakni Gerakan Jateng di Rumah Saja selama 2 hari, pada hari Sabtu (06/02/2021) dan Minggu (07/02/2021), pihaknya mengundang semua stakeholder yang ada di Kecamatan Juwiring untuk berkoordinasi.

“Setelah kemarin (Selasa, 02/02/2021) Forkopimda Klaten melakukan koordinasi melalui video conference yang dipimpin langsung oleh Bupati Klaten, Ibu Sri Mulyani, maka hari ini, kami menindaklanjuti dengan mengadakan koordinasi ditingkat kecamatan,” ujar Herlambang, Rabu (03/02/2021).

Ia menyebutkan, pihaknya mengundang semua stakeholder yang ada di Kecamatan Juwiring, yakni Polsek, Koramil, KUA, Puskesmas, Korwil Pendidikan, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, relawan dan lainnya.

“Semua sepakat untuk mensukseskan Gerakan Jateng Dirumah Saja. Kami bersama-sama menyusun program untuk persiapan menjelang maupun sampai hari pelaksanaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Juwiring, Catur Joko Nugroho mengatakan, program yang sudah direncanakan untuk mendukung Gerakan Jateng di Rumah Saja, yakni pada hari Kamis (04/02/2021) akan diadakan sosialisasi di masyarakat melalui woro-woro baik dengan mobil keliling maupun pengumuman melalui pengeras suara yang lainnya.

“Jumat (05/02/2021) pagi akan diadakan operasi masker secara serentak di masing-masing desa oleh Satgas Covid-19 bersama TNI/Polri. Saat kotbah Jumat, Khotib mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dan menerapkan 5M,” jelas Catur, yang juga Kepala Desa Bolopleret ini.

Ia menambahkan, Jumat siang, setelah Sholat Jumat akan diadakan penyemprotan disinfektan secara massal di semua desa, oleh Satgas Covid-19 tingkat desa dan relawan.

“Untuk Sabtu (06/02/2021) dan Minggu (07/02/2021) Satgas Covid-19 bersama TNI/Polri akan melakukan monitoring untuk memastikan tidak ada warga yang nekat bepergian,” imbuhnya. (ino)