Umum

Jelang Gerakan Jateng di Rumah Saja, Pemdes Sabrang Gelar Razia Masker

Klaten, saktenane.com

Menjelang dilaksanakannya Gerakan Jateng di Rumah Saja selama 2 hari, yakni pada hari Sabtu (06/02/2021) dan Minggu (07/02/2021), pemerintah Desa Sabrang, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten menggelar razia masker di jalan Stasiun Delanggu, Kamis (04/02/2021) pagi.

Kepala Desa Sabrang, Agus Sukardjito menjelaskan, untuk pelaksanaan operasi penertiban protokol kesehatan yang digelar pagi ini berhasil menjaring 15 pelanggar. Adapun operasi tersebut dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB.

“Selama 1 jam operasi ada 15 pelanggar yang dikenakan sanksi hukuman untuk menghafal Pancasila maupun push up. Sedangkan 2 orang diantaranya disita identitasnya dan diberi masker untuk dipakai,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, 2 orang yang identitasnya disita, karena yang bersangkutan tidak membawa masker saat melintas di lokasi operasi. Untuk 13 orang yang lainnya, tidak memakai masker namun tidak membawa identitas.

“Operasi ini dilaksanakan guna memberikan edukasi dan juga sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan agar bisa memutus rantai penularan Covid-19,” jelasnya.

Ia menambahkan, semenjak adanya pandemi Covid-19, kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker untuk menghindari penularan virus Covid-19.

Mengenai pelaksanaan Gerakan Jateng di Rumah Saja, menurut Agus, nanti pada saat hari dilaksanakan penerapan aturan tersebut, satgas Covid-19 akan berpatroli memonitor penerapannya di masyarakat.

“Masyarakat hendaknya menaati aturan yang ada untuk mempercepat selesainya pandemi ini,” imbaunya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment