Umum

12 Pelanggar Terjaring Operasi Masker di Tlogorandu

Klaten, saktenane.com

12 orang pelanggar terjaring dalam operasi masker yang dilaksanakan Gugus Tugas Covid-19 Desa Tlogorandu, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jumat (05/02/2021) pagi.

Operasi penertiban dan penegakan disiplin protokol kesehatan ini melibatkan gugus tugas Covid-19 tingkat desa, gugus tugas kecamatan Juwiring, TNI/Polri dan relawan.

Pj Kades Tlogorandu, Yulianto menyebutkan, dalam operasi yang dilaksanakan selama 2 jam ini berhasil menjaring 12 orang pelanggar yang tidak mengenakan masker.

” Operasi yustisi dilaksanakan dari pukup 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB. Kami tidak melaksanakan sanksi penahanan identitas,” ujarnya.

Menurut Yulianto, orientasi operasi masker adalah memberikan edukasi kepada masyarakat agar dengan kesadaran sendiri mau menaati protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

” Ada 4 orang pelanggar yang masih muda, diberi sanksi push up, sementara yang 8 orang lainnya, hanya diberi penyuluhan akan pentingnya memakai masker. Dari 12 pelanggar, 7 orang merupakan warga Tlogorandu,” jelasnya.

Sementara itu Kadus 1 Desa Tlogorandu, Heru Tri Yuwono mengatakan, setelah kegiatan operasi yustisi ini, Satgas Covid-19 dan jogo tonggo akan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh wilayah Desa Tlogorandu. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment