Umum

PKK Desa Teloyo Siap Jadi Kader Prokes

Klaten, saktenane.com

Pandemi yang tak kunjung usai, membuat semua pihak merasa prihatin dan tergugah hatinya untuk secara sukarela menjadi kader maupun relawan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat agar pandemi segera berakhir.

Hal itu pula yang dilakukan oleh kader -kader PKK di seluruh wilayah Kabupaten Klaten, termasuk juga di Desa Teloyo. PKK Desa Teloyo siap untuk menjadi kader keluarga untuk menaati protokol kesehatan.

“Pandemi yang belum berakhir membuat semua pihak ikut prihatin dan berupaya agar virus Covid-19 segera lenyap dari muka bumi,” ungkap Ny. Tanti Purwanto, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Teloyo, Sabtu (20/02/2021) pagi.

Ia menyebutkan, ibu-ibu Kader PKK Desa Teloyo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, tergerak hatinya untuk menjadi kader keluarga untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam rangka penanganan Covid-19, agar masyarakat menaati protokol kesehatan, selalu pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan melibatkan seluruh kader PKK, kader posyandu dan kader kesehatan desa untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Semua elemen masyarakat akan bergerak termasuk ibu-ibu PKK untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Ibu-ibu kan lebih dekat dengan warga, informasi lebih cepat dengan ibu-ibu daripada ketua RT, jadi ibu-ibu lebih efektif mensosialisakan dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, dirinya menggerakkan kader PKK sampai ke tingkat dasa wisma untuk menekan penyebaran Covid-19. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment