Umum

Kades Bulurejo Ajak Pedagang Taati Protokol Kesehatan

Klaten, saktenane.com

Kepala Desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten tak pernah merasa lelah untuk mengingatkan masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan.

Kapanpun dan dimanapun, kepala desa yang selalu mengkhafani jenazah apabila ada warganya yang meninggal ini, terus mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19.

Seperti saat ditemui saktenane.com , Kades Bulurejo ini juga sedang mensosialisasikan protokol kesehatan kepada para pedagang pasar di pasar Juwiring, desa setempat.

“Tidak boleh lelah memberikan edukasi kepada masyarakat, agar mereka terhindar dari virus yang berbahaya ini,” ungkap Suparman, Kamis (18/02/2021) pagi.

Disamping memberikan edukasi, menurut Suparman, pihaknya juga memberikan masker secara gratis apabila mendapati pedagang yang tidak mengenakan masker.

” Mereka juga harus jaga jarak, tidak boleh berkerumun ngobrol dengan pedagang yang lain. Harus rajin mencuci tangan pakai sabun ditempat yang sudah disediakan,” ucapnya.

Ia berharap dengan disiplinnya pedagang menaati protokol kesehatan, pasar tidak akan menjadi klaster penularan Covid-19 dan pandemi segera berakhir. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment