Umum

Pernah Lockdown, Desa Jelobo Siap Terapkan PPKM Mikro

Klaten, saktenane.com

Sudah pernah melakukan Lockdown di 2 RT di wilayah desa setempat, pemerintah Desa Jelobo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, siap melaksanakan PPKM Mikro di wilayahnya.

Kepala Desa Jelobo mengungkapkan, Pihaknya siap menerapkan PPKM Mikro, apalagi sudah pernah melakukan Lockdown di wilayahnya dengan protokol yang sangat ketat.

“Pernah Lockdown, RT 01 dan RT 02 wilayah RW 01 di bulan Maret 2020. Saat itu ada 3 pasien positif Covid-19 dari klaster Gowa. Ada 100 orang lebih yang harus menjalani rapid test,” ungkap Santoso, Kamis (18/02/2021) siang.

Ia menjelaskan, untuk sosialisasi PPKM Mikro pihaknya memanfaatkan pertemuan rutin maupun grup whatsapp.

“Pertemuan Linmas dilaksanakan setiap 2 pekan sekali, sedangkan pertemuan RT dan RW setiap satu bulan sekali. Kami selalu mensosialisasikan 5M untuk mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Babinsa desa setempat, Koptu Sifin Sugeng Rejeki mengimbau agar warga selalu menerapkan 5 M untuk menghindari Covid-19.

“Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas maupun interaksi,” ucapnya.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Desa Jelobo, Brigadir Yopi Novianto mengajak masyarakat untuk tertib protokol kesehatan dimulai dari keluarganya masing-masing.

” Untuk hajatan harus mengikuti aturan yang berlaku. Pedagang juga hanya diperbolehkan sampai pukul 21.00 WIB,” tandasnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment