Umum

Desa Jambukulon Siapkan Lumbung Pangan Untuk Warga Yang Isoman

Klaten, Saktenane.com

Pemerintah Desa Jambukulon menyiapkan lumbung pangan untuk warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) karena positif Covid-19 maupun kontak erat dengan pasien positif.

Lumbung pangan tersebut dibeayai dengan pos anggaran pencegahan dan penanganan Covid-19 yang dibeayai dari anggaran dana desa tahun 2021.

Kepala Desa Jambukulon melalui Sekdes Jambukulon, Meiga Dwi Rustamto menyebutkan, lumbung pangan dibuat untuk membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, baik dirumah masing-masing maupun di tempat isolasi mandiri yang disediakan oleh pemerintah desa setempat.

“Semua warga yang sedang isolasi mandiri akan disuplai paket sembako dari pemerintah desa,” ujar Meiga, Selasa (23/02/2021) pagi.

Paket sembako yang diberikan, menurut Meiga, berupa beras, telur, mie instan dan minyak goreng. Semua akan didistribusikan melalui lumbung pangan.

” Untuk kapasitas ruang isolasi mandiri yang disediakan oleh pemerintah desa, juga disediakan tempat tidur dan kasur busa yang layak. Kapasitasnya 2 ruangan,” ungkapnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas desa setempat, Bripka Lilik Wijaya berharap semua warga sehat, tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga ruang isoman tidak perlu digunakan.

“Semua harus menaati protokol kesehatan, menerapkan 5M, untuk hajatan juga harus mematuhi aturan yang berlaku, kegiatan kumpulan atau arisan RW juga ditiadakan untuk sementara,” imbaunya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment