Umum

Rumah Isoman Desa Klepu Dapat Bantuan Kasur

Klaten, saktenane.com

Rumah isolasi mandiri (isoman) untuk warga yang positif Covid-19 di Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, memperoleh bantuan kasur busa dari PT Japantech Indo Jaya, yang merupakan perusahaan produsen kasur busa merk Yukata.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Yayasan Yukata Peduli Bangsa kepada pihak pemerintah desa Klepu di Posko PPKM Mikro desa setempat, Selasa (23/02/2021) pagi.

Plant Manager PT Japantech Indo Jaya, Agus Suhartono mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Yukata kepada masyarakat sekitar dan sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap pemerintah dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Bantuan ini merupakan rangkaian aksi baksos Yukata Peduli Bangsa. Kali ini kami berikan bantuan sebanyak 20 kasur busa yang kami produksi untuk rumah isolasi Covid-19 di Desa Klepu,” ujar Agus, Selasa (23/02/2021) pagi.

Menurut Agus, bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama dunia industri untuk bersama sama mendukung upaya pemerintah menghentikan pandemi Covid-19. Pilihan lokasi bantuan ditempatkan di desa Klepu, karena berada di lingkungan pabrik PT Japantech Indo Jaya, Klepu, Ceper, Klaten.

“Kami juga melakukan protokol kesehatan di pabrik kami, sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Klepu, Mustofa menyatakan, untuk saat ini terdapat 3 warga desa setempat yang diketahui terpapar Covid-19.

“Kemarin ada 8 orang yang positif Covid-19, namun sekarang tinggal 3 orang, kini sedang dirawat di rumah sakit. Rumah isolasi mandiri disediakan bagi warga yang positif Covid-19 namun tanpa gejala,” tuturnya. (ino)