Umum

Tidak Perlu Bingung Bertransaksi, di BUMDes Sawahan Sudah Ada BRILink Yang Melayani

Klaten, saktenane.com

Bagi masyarakat Juwiring dan sekitarnya, tidak lagi perlu bingung dan antre untuk bertransaksi di bank. Pasalnya, di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sawahan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten sudah menjadi agen BRILink, yang melayani semua transaksi perbankan secara online.

Adapun peresmian Agen BRILink dilaksanakan di kios BUMDes Pratama Mandiri Perkasa, Desa Sawahan, Rabu (24/02/2021) pagi. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi, pelaksanaan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Dispermades Kabupaten Klaten, Camat Juwiring bersama Forkopincam, Kepala BRI Cabang Klaten, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Sawahan, Pengurus BUMDes dan perwakilan masyarakat desa setempat.

Kepala BRI Cabang Klaten, Sumarno mengatakan, Agen BRILink membuat masyarakat lebih mudah memperoleh akses dalam bertransaksi, tidak perlu lagi antre di BRI.

“BRILink bisa melayani semua transaksi secara online. Kami mencoba membangun klaster disemua wilayah, untuk memudahkan masyarakat,” ujarnya, Rabu (24/02/2021) pagi.

Ia berpesan agar BUMDes harus ada tata kelola yang baik. Agen BRILink mendapatkan sharing fee dari setiap transaksi yang dilakukan melalui BRILink.

Sementara itu, Kepala Dispermades Kabupaten Klaten, Joko Purwanto menjelaskan, kelemahan BUMDes saat ini adalah permodalan, manajemen dan wawasan bisnis dari pengurus BUMDes.

“Jadi harus perlu didorong agar bisa berkembang dengan baik, sesuai harapan,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sawahan, Muji Widodo meminta kepada pengurus BUMDes, agar eksitensi BRILink segera disosialisasikan kepada masyarakat, agar semua masyarakat bisa langsung bertransaksi melalui BRILink.

“Daripada jauh-jauh dan harus antre, masyarakat pasti lebih suka pelayanan yang cepat di BRILink,” jelasnya. (ino)