Umum

HUT ke-295 Grobogan, Selalu Semangat di Tengah Pandemi

Grobogan, saktenane.com

Kabupaten Grobogan kini telah memasuki usia 295 tahun. Di usianya itu, Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengajak seluruh masyarakat selalu bersemangat untuk menjaga kesehatan, di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

Ajakan tersebut disampaikannya saat upacara peringatan Hari Jadi ke-295 Kabupaten Grobogan, di Halaman Setda setempat, Kamis (04/03/2021)pagi. Kegiatan itu sekaligus memperingati Hari Jadi ke-71 Satpol PP dan Hari Jadi ke-102 Pemadam Kebakaran (Damkar). Upacara berlangsung tertib dan hikmat, dihadiri oleh Forkopimda, para Staf Ahli Bupati, dan Asisten Sekda dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Mari bersama menuju Grobogan hebat dan Grobogan sehat. Meskipun di tengah pandemin Covid-19, kita harus tetap semangat dan selalu berusaha menjaga kesehatan,” tegas Sri Sumarni.

Ia menambahkan, Hari Jadi Kabupaten Grobogan hendaknya menjadi momentum bagi seluruh warga, untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Sri Sumarni juga mengapresiasi semangat Damkar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi petugas pemadam kebakaran kita yang (instansinya) telah berusia lebih dari satu abad. Semangat mereka terserat dalam jargonnya, Pantang Pulang Sebelum Api Padam,” jelasnya.

Bupati berpesan agar Damkar selalu meningkatkan tindakan preventif dalam pelaksanaan tanggung jawabnya melalui tindakan sosialisasi, penyuluhan, inspeksi dan edukasi, agar pemahaman masyarakat terkait pencegahan kebakaran bisa meningkat.

Upacara tersebut diakhiri dengan pembagian sembako secara simbolis kepada masyarakat yang kurang mampu. **