Umum

Baksos di Gantiwarno, Kapolres Klaten Serahkan 50 Paket Sembako

Klaten, saktenane.com

Baksos di Gantiwarno, Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu menyerahkan bantuan berupa 50 paket sembako. Paket sembako tersebut diserahkan Kapolres Klaten beserta jajaran Polres Klaten saat melaksanakan bakti sosial kepada warga masyarakat Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Jumat (19/03/2021) siang.

Kegiatan baksos digelar di Mapolsek Gantiwarno dan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para PJU Polres, personel Polsek Gantiwarno, personel Kodim/0723 Klaten, Muspika Kecamatan Gantiwarno serta warga penerima bantuan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres menyerahkan 50 paket sembako yang berisi beras, minyak dan bahan pangan lainnya kepada warga terdampak Covid-19. Ia mengungkapkan bahwa bakti sosial yang dilakukannya ini membuktikan bahwa negara hadir.

“Di masa pendemi ini negara tetap memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kapolres.

Kemudian dipilihnya wilayah Kecamatan Gantiwarno untuk sasaran baksos kali ini, menurut Kapolres, tak lepas dari keberhasilan wilayah Gantiwarno dalam menekan angka penyebaran Covid-19 dan juga ketaatan warganya terkait protokol kesehatan.

“Kita hadir di Polsek Gantiwarno dalam rangka bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Menurut laporan yang kami terima (angka terkonfirmasi positif) cukup rendah karena keberhasilan dari PPKM, kemudian ketaatan warga mau melaksanakan protokol kesehatan, sehingga Covid ini bisa kita tekan khususnya di wilayah Gantiwarno,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, kegiatan bakti sosial seperti ini akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat di wilayah lainnya. Untuk sasarannya adalah masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Selain untuk tujuan sosial, kegiatan ini sekaligus untuk memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan dan pengecekan posko PPKM di wilayah.

“Ini akan berlanjut di kecamatan-kecamatan lainnya sambil kita melaksanakan pengecekan posko PPKM,” tandasnya. (ino)