Umum

Buka Latsar, Bupati Sukoharjo Minta CPNS Berintegritas

Sukoharjo, saktenane.com

Bupati Sukoharjo Etik Suryani membuka langsung Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II & III Pola Kerjasama Antara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, di Lantai 10 Gedung Menara Wijaya Kabupaten Sukoharjo, Kamis (01/04/2021).

Kegitan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II & III yang terdiri dari 3 angkatan ini nanti dibagi di dua tempat dengan pembagian Golongan II mulai tanggal 05 April sampai dengan 22 November 2021 bertempat di Istana Hapsari dan Golongan III mulai tanggal 18 Mei sampai dengan 13 Desember 2021 bertempat di D’Madinah Residence Gentan.

Dalam Sambutanya, Bupati Sukoharjo mengatakan, Pelatihan dasar ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS. Selain itu juga sebagai pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasi, dan sebagai pelayan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Tantangan perkembangan birokrasi pemerintahan ke depan semakin kompleks, sehingga dibutuhkan suatu strategi pengembangan aparatur birokrasi yang profesional dan memiliki sumber daya manusia yang memiliki integritas dan kompetensi di bidangnya,” ujar Etik.

Untuk itu, Peserta Latsar diharapkan agar dapat mengikuti Latsar ini dengan sungguh-sungguh, semangat tinggi, penuh konsentrasi dan bertanggung jawab, sehingga, ilmu dan materi yang diberikan selama Latsar dapat diserap dengan baik, dan pada akhirnya seluruh peserta dapat menjadi aparatur pemerintah yang profesional, memiliki produktifitas yang tinggi, serta memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap pimpinan.

“Untuk mampu menciptakan iklim birokrasi yang bermutu dan mengedepankan kepentingan publik, dibutuhkan terbentuknya karakter dan mindset yang dapat mengambil peran dalam tata kelola pemerintahan yang lebih baik,” jelasnya.

Etik Suryani berpesan kepada panitia dan seluruh peserta, karena kegiatan ini dilaksanakan masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, agar panitia penyelenggara dan seluruh peserta Latsar, terus menjaga kesehatan, dan terus menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. (ino)