Umum

Desa Malangjiwan Kini Hasilkan Gula Cair Yang Aman Bagi Penderita Diabetes

Klaten, saktenane.com

Di Desa Malangjiwan, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, kini sudah dihasilkan gula cair yang aman bagi penderita diabetes. Hal ini disampaikan oleh Joko Budi Wiryono, founder PT Gula Energi Nusantara saat menerima kunjungan Bupati Klaten Sri Mulyani, Sabtu (03/04/2021) siang.

Joko Budi Wiryono menjelaskan, bahwa perusahaannya merupakan sebuah UMKM yang memproduksi gula cair yang diproduksi di Kabupaten Klaten. Saat ini, PT. Gula Energi Indonesia telah memasarkan produknya di beberapa retail modern.

“Ini membuktikan bahwa pasar telah menerima produk gula cair sebagai produk gula konsumsi yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Joko Budi Wiryono menambahkan, pihaknya terus mengembangkan teknologi produksi gula cair, sampai pada teknologi dimana proses pemurnian anti diabetiknya tidak hilang. Sehingga gula cair ini tidak menyebabkan diabetik, walaupun tingkat kemanisan dan kalorinya sama.

“Gula rendah glikemik index ini aman untuk penderinta diabetes melitus, karena glikemiknya rendah. Dan bagi yang tidak menderita diabetik, berpotensi aman tidak terkena diabetik,” tandasnya.

Dalam kunjungannya, Bupati Klaten Sri Mulyani mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan pihak perusahaan, karena telah turut andil dalam membangun dan mengembangkan Kabupaten Klaten. Serta dengan adanya PT. Gula Energi Nusantara, kesejahteraan masyarakat yang berada disekitarnya juga ikut meningkat.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Klaten mengucapkan banyak terima kasih karena dengan hal yang dilakukan ini dapat ikut membantu membangun dan mengembangkan Klaten menjadi lebih maju lagi,” ungkap Sri Mulyani.

Bupati menyampaikan, semua perizinan harus dipastikan lengkap, termasuk aspek keamanan, aspek higienitas dan kesehatan, sehingga memberikan jaminan atas produk yang dipasarkan.

Sri Mulyani berharap semoga kedepannya, PT. Gula Energi Nusantara dapat mengembangkan usahanya dan merintis swasembada gula di Indonesia.

“Saya mendukung penuh PT. Gula Energi Nusantara ini, tapi kedepannya saya harap semoga keamanan lokasi produksi dapat ditingkatkan, perlu adanya uji klinis lagi dan jangan sampai salah dalam memenuhi regulasi yang ada,” pungkasnya. (ino)