Wisata

Ungkapkan Rasa Syukur, Mempelai ini Tabur Benih Ikan di Kali Lunyu

Klaten, saktenane.com

Berbagai cara bisa dilakukan seseorang untuk mengungkapkan rasa bersyukur atas karunia Tuhan yang telah diterimanya.

Salah satunya seperti yang dilakukan pasangan pengantin ini, untuk mengungkapkan rasa syukurnya, seusai menjalankan akad nikah, mereka menaburkan benih ikan di Kali Lunyu yang terletak di Sidorejo, Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten.

Kedua mempelai ini, yakni Aprilia dan Dzikri didampingi orangtua, keluarga dan Komunitas Peduli Sungai Kali Lunyu menaburkan benih ikan di Kali Lunyu, Minggu (04/04/2021) siang.

Mempelai laki-laki, Dzikri menyampaikan, selain sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, tabur benih ikan ini juga merupakan upaya untuk melestarikan ekosistem air di Kali Lunyu.

” Ini juga merupakan tradisi disini, mempelai pengantin menebar benih ikan. Kalau bukan kita yang menjaga dan merawatnya, mau siapa lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu anggota Komunitas Peduli Sungai Kali Lunyu, Anton Sanjaya mengatakan, kearifan lokal warga Sidorejo masih berjalan untuk melestarikan lingkungan sungainya dengan tradisi menebar benih ikan di sungai Kali Lunyu.

” Selamat buat mempelai pengantin mas Dzikri dan mbak Aprilia, semoga samawa dan terima kasih teman-teman komunitas sungai Kali Lunyu Klaten Tengah, mas Doni dan kawan -kawan sudah mensukseskan acara tebar benih ikan siang ini,” ucapnya. (ino)