Umum

BPD Desa Pakisan Selalu Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Klaten, saktenane.com

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pakisan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten selalu mendampingi pemerintah desa setempat dalam penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD).

Seperti halnya yang terjadi saat penyaluran BLT DD salur 1 tahun 2021 untuk alokasi bulan Januari yang bertempat di aula kantor desa setempat, Kamis (08/04/2021) pagi, tampak hadir anggota BPD untuk mendampingi penyaluran bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Ketua BPD Desa Pakisan, H Sumadi menyampaikan, BPD merupakan mitra kerja pemerintah desa, dalam kegiatan apapun BPD selalu mendampingi pemerintah desa, termasuk penyaluran BLT DD.

“Untuk penyaluran BLT DD, sudah tepat sasaran karena merupakan usulan dari Ketua RT masing-masing, kemudian dibawa ke Musdesus untuk ditetapkan sebagai penerima BLT DD,” ujarnya, Kamis (08/04/2021).

Sementara itu Kades Pakisan, Santosa menyampaikan, jumlah penerima BLT DD tahun 2021 sejumlah 159 kepala keluarga (KK). Mereka merupakan usulan dari Musdesus 2021.

“Hari ini penyaluran pertama di tahun 2021, bagi penerima akan diberikan bantuan uang tunai senilai 300 ribu rupiah. Nantinya akan diberikan selama 12 bulan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, salah satu penerima BLT DD dari Dk. Bandungrejo, Poniyem Arjo Taruno (70) mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

Maturnuwun pak lurah, saget kangge tumbas lawuh, kulo niki nggih kantun urip dewe (terima kasih pak kades, bisa untuk beli lauk, saya ini juga tinggal hidup sendirian),” ucap Poniyem sambil menyelipkan uang bantuan tersebut di balik stagennya. (ino)