Umum

Suparno Terpilih Sebagai Ketua PPDI Cawas

Klaten, saktenane.com

Suparno terpilih sebagai Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Cawas dalam Musyawarah Kecamatan yang ke-3 (Muscam-3) PPDI Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, di gedung serbaguna Desa Gombang, Kamis (08/04/2021) siang.

Setelah terpilih dalam Muscam-3, Suparno yang menjabat sebagai Kasi Pemerintahan Desa Gombang ini dilantik bersama pengurus lainnya oleh Ketua PPDI Kabupaten Klaten, Bambang Heru Subroto.

Seusai dilantik, kepada saktenane.com, Suparno menyampaikan, langkah kedepan, ia akan menjalankan tugas-tugas di organisasi sesuai dengan AD/ART PPDI.

“Disamping itu, saya akan menyinkronkan dan mensinergikan kepala desa dan perangkat desa di Kecamatan Cawas dengan program-program yang ada di Kabupaten Klaten,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sinkronisasi ini penting agar tidak terjadi miss komunikasi antara perangkat desa dengan kepala desa.

“Dalam berorganisasi ini kita harus mementingkan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi maupun golongan,” ungkapnya.

Mengenai kepengurusan PPDI Kecamatan Cawas, ia menyebutkan, sebagai Penasehat, yakni Camat Cawas, Kepala Desa Bendungan, Kepala Desa Karangasem dan Kepala Desa Bawak.

“Sebagai Ketua PPDI Kecamatan Cawas, yakni saya sendiri, Suparno (Perangkat Desa Gombang), Wakil Ketua 1: Catur Adi Nugroho (Perangkat Desa Cawas), Wakil Ketua 2: Wijiyanto (Perangkat Desa Balak), Sekretaris: Topan (Perangkat Desa Baran), Wakil Sekretaris: Maryono (Perangkat Desa Bogor), Bendahara: Teguh Harsono (Perangkat Desa Bendungan), Wakil Bendahara Sarino (Perangkat Desa Pakisan) dan dibantu oleh seksi-seksi yang lainnya dari perangkat desa se-Kecamatan Cawas,” terangnya.

Dalam acara Muscam tersebut, dihadiri Ketua PPDI Kabupaten Klaten Bambang Heru Subroto, Anggota DPRD Kabupaten Klaten Edy Sasongko, Camat Cawas Muh Prihadi, Kades Gombang Sutana dan Kades Bendungan Agus Priyono serta perwakilan perangkat desa se-Kecamatan Cawas. (ino)